Wisata Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana Bali

Jika kita berbicara mengenai tempat wisata indah di Indonesia pastinya tidak akan ada habisnya. Salah satunya adalah wisata di pulau Bali. Pulau Bali sendiri merupakan salah satu pulau yang memiliki banyak tempat wisata. Salah satunya adalah Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana.

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana merupakan situs wisata budaya Pulau Bali yang berlokasi di Ungasan, Badung, Pulau Bali. Jika anda datang dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali anda bisa berkendara sekitar 15 – 20 menit untuk sampai ke Taman Garuda Wisnu Kencana. 

Tempat wisata yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo ini buka mulai pukul 08.00 sampai pukul 22.00. Untuk harga tiket gwk berkisar antara 100 ribu untuk anak dan 125 ribu untuk dewasa.

Kawasan Taman Budaya GWK memiliki luas sekitar 240 hektar. Di tempat wisata ini anda akan menemukan patung Garuda Wisnu Kencana yang berdiri kokoh. Patung GWK ini memiliki tinggi sekitar 121 meter dari dasar sampai puncak dan dengan lebar patung mencapai 60 meter.

Selain patung Garuda Wisnu Kencana, salah satu hal yang menarik wisatawan lokal maupun wisatawan asing adalah momen ketika matahari terbenam. Fasilitas dan infrastruktur yang lengkap juga tidak akan membuat pengunjung merasa bosan, diantaranya adalah:

Wisnu Plaza

Lotus Pond

Exhibition Hall

Kura-Kura Plaza

Restoran The New Beranda

Street Theatre

Amphitheatre

Indraloka Garden

Restoran Jendela Bali

Boutique dan toko souvenir

Wisnu Plaza

Wiznu plaza salah satu spot favorit para pengunjung Taman Garuda Wisnu Kencana. Di area ini terdapat patung setengah badan Dewa Wisnu dan area ini merupakan tempat tertinggi di Taman GWK.

Ketika memasuki area Wisnu Plaza ini anda diwajibkan untuk mengenakan sebuah kain khas bali yang berwarna kuning. Hal ini dikarenakan tempat tersebut dipercaya sebagai area suci oleh penduduk bali.

Di area ini pula anda bisa menikmati momen indah saat matahari terbenam. Sehingga akan banyak pengunjung yang memadati area untuk mengabadikan momen tersebut.

Lotus Pond

Selanjutnya adalah Lotus Pond. Lotus Pond merupakan salah satu plaza terbesar di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana. Saking luasnya area Lotus Pond dapat menampung hingga 7000 pengunjung. Nama Lotus Pond ini diambil dari nama bunga lotus yang mempunyai simbol kemakmuran, keindahan, dan kesuburan.

Di area ini anda akan menemukan enam tebing besar. Tebing besar tersebut terbuat dari batu kapur putih yang tinggi. Karena tempat yang luas dan area yang dikelilingi tebing yang indah Lotus Pond menjadi lokasi yang bagus untuk mengadakan acara besar, seperti konser musik dan fashion show.

Street Theater

Street theater merupakan tempat pertama yang dapat anda kunjungi ketika masuk ke Taman GWK. Di tempat ini anda akan menemukan toko yang menjual berbagai souvenir khas bali. Selain souvenir anda juga bisa mencicipi berbagai makanan khas yang mengusung tema all you can eat.

Event Harian

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana juga menawarkan berbagai macam event dari pagi sampai malam sehingga pengunjung yang datang akan dipuaskan dengan pertunjukan pertunjukan yang ada di tempat wisata ini, beberapa diantaranya adalah:

Tari Barong dan Keris

Pementasan Tari Bali

Instrumen Rindik

Ballet Garuda Wisnu

Parade Budaya Bali

Parade Penari Kecak

Pementasan Tari Kecak

dan masih banyak lagi

Nah tunggu apa lagi, jika anda pergi ke Pulau Bali tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana ini.

Tertarik untuk berkunjung ke Taman Garuda Wisnu Kencana?

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*